Bagaimana Menjaga Komunikasi Dengan Pasangan Saat LDR?



Akigigs, menjaga komunikasi tak semudah yang kita bayangkan ya ternyata, apalagi jika sama-sama sibuk dengan pekerjaannya. Rindu antara ingin berkomunikasi dan sekedar berkumpul bersama dengan orang yang kita cintai sebagai pasangan hidup terus menghantui seperti hanya bertemulah obatnya, namun hal tersebut tentunya tidak bisa dirasakan oleh mereka yang menjalani LDR (Logng Distance Relationship). Agar hubungan pasutri tetap harmonis dan awet maka komunikasi juga harus terus dijaga dan dipertahankan. Nah, bagaimana nih caranya mempertahankan dan menjaga komunikasi dengan pasangan saat LDR? berikut tipsnya :
Free stock photo of city, dawn, landscape, sunset
pexels.com


  1. Berikan kepercayaan penuh
    Hal pertama yang sangat penting adalah sebuah kepercayaan. Komunikasi yang baik dimulai dengan adanya kepercayaan antar pasangan satu sama lain. Suami memberikan kepercayaan pada istrinya di rumah untuk menjaga diri dan mendidik anaknya, begitu pun sebaliknya bagi istri juga harus memberikan kepercayaan pada suami dalam mencari nafkah di negeri orang atau sedang berada di luar kota. Pemberian kepercayaan ini tidak serta merta membuat keduanya lengah, justru harus tetap dijaga dan jangan sampai menghianati kepercayaan masing-masing, karena sekali dirusak maka akan sulit untuk mengembalikannya seperti semula.
  2. Mengirim pesan ketika memiliki waktu senggang
    Baik suami atau istri, dua-duanya adalah prioritas namun demi melancarkan komunikasi, maka alangkah baiknya jika keduanya memiliki waktu untuk sekadar berkomunikasi dan bercakap ria. Jika saat sibuk bisa mengirim pesan dan jangan lupa untuk pamit jika ingin meninggalkan obrolan karena supaya tidak terjadi kesalahpahaman di antara masing-masing pihak.
  3. Buat kesepakatan waktu dalam berkomunikasi
    Jika sang suami atau istri sering menghilang setelah meninggalkan pesan chat/sms/WA/BBM maka sebaiknya jauh-jauh hari dibicarakan terlebih dahulu jika saat tersebut adalah waktu di mana terjadi atau ada kegiatan mendesak yang membuat keduanya tak sempat membalas pesan dengan cepat. Metode ini perlu dicoba karena mengobrol via chat dengan percakapan yang terpotong-potong atau tersendat membuat kondisi tidak nyaman bagi kedua belah pihak, keuali jika pasutri bisa sama-sama menikmatinya dan sudah paham akan situasi.
  4. Bertelepon lebih penting
    Chating dengan pasangan memang penting karena bisa menyegarkan suasana dan mengobati rasa rindu, akan tetapi bagaimanapun bertelepon memiliki efek yang berbeda. Saat bertelepon dan mendengar suara pasangan yang kita cinta membuat mood kembali ceria dan bersemangat, sementara itu perbincangan juga lebih lancar karena dapat secara detail dijelaskan apa saja permasalahan dan kegiatan yang dialami dari pasutri.
  5. Jangan pernah menonaktifkan hanphone atau smartphone
    Saat pasangan berada pada kondisi "LDR" maka sebaiknya handphone selalu aktif karena untuk berjaga-jaga jika ada kepentingan mendesak dan harus segera memberikan kabar yang bersifat urgent.


    semoga bermanfaat sobat akigigs, jika ada permasalahan baik kecil atau besar dan membutuhkan saran atau nasehat dapat meninggalkan pesan di kolom komentar atau mengirim langsung curhatan anda ke alamat email yang tertera di halaman depan blog :)

photo ilust by google

Comments